Sabtu, 23 April 2016

Review: Sarange JALJINAE Automatic Pencil

     Hi! Selamat hari Jumat semuanya.. Hari ini aku mau mereview dunia peralisan, yaitu JALJINAE Automatic Pencil brand Sarange. Kalau kamu hobi main instagram pasti sekali dua kali pernah lihat advertisementnya atau paling enggak liat selebgram di endors produk ini. 

     Biasanya aku pakai pensil alis Viva sih yang warna dark brown dan pernah nyoba yang punya Etude yang no 3 warna brown. Aku sebenarnya dibelikan sama mama aku pensil alis ini di Pengampon, di toko pertama deretan toko-toko salon disana namanya my shop apa gitu.. Karena sepengalaman mamah kalo beli semir Matrix di sana itu lebih murah dibanding sebelah - sebelahnya. Pensil alis ini mamaku beli -/+ IDR 90.000 sudah didiskon dari harga -/+ IDR 100.000 an gitu. Pensil alis yang aku dapat ini warnanya Dark Brown.
     Heran juga sih kenapa disebut Automatic Pencil, mungkin buat orang yang tidak terbiasa dengan model pensil alis yang begini yah.. Produk ini made in Korea, ada tulisannya di badan kemasan. Oh ya aku dapat produk ini sudah ga ada boxnya, mama aku bilang dari saat beli ga ada boxnya. Hmm agak heran juga sih mahal-mahal ga ada box. 
          Buat kamu yang pernah pakai merk Etude House pasti familiar dengan bentuk yang seperti ini. Bisa dilihat ada pensil dan di ujung sisi satunya itu sisir alisnya. Untuk mengeluarkan pensilnya tinggal di putar aja. Mungkin karena faktor ini jadi di sebut Automatic Pencil (?). Packagingnya terbuat dari plastik dan saat kupegang ini barang kurang menteb entah kenapa silver- silvernya di bagian sisir kelihatan murah gitu bahannya.
     Kay, bisa dilihat yah gambar di atas warnanya pigmented kok tapi ga se pigmented Viva sih ahahahahha.. Jadi kalau aku gambar kerangkanya kudu agak di ulang-ulang (kalau ditekan takut patah). Karena agak kurang nampolnya warna pensil alis ini, bikin alis kita kelihatan natural banget. Bentuknya juga model segitiga gitu ala-ala Etude (maaf taunya cuman Etude *sad) jadi bikin kerangkanya lebih gampang, kalau pakai bentuk pensil semacam Viva kan rempong tuh kalau tumpul kudu di orotin dulu. 
     Pensil alis ini kalo kegosok gampang banget hilangnya, buat aku yang suka garuk-garuk alis (kebiasaan yang aneh) sepertinya harus lebih menahan diri. Tapi guys, ketika disiram air bener-bener ga luntur atau menghilang. Ya itu cuman kalo digosok gampang hilangnya. Aku seharian ini dari pagi sampai malam masih awet sih warnanya.
     Maafkan ya aku ga pinter cukur alis dan bikin alis pun kadang masih tidak porposional.. hiks.. Bisa dilihat pada gambar di atas ketika diaplikasikan di alis sungguhan warnanya seperti apa.
     Nih, aku kasih foto narsis aku, ga banyak sih biar ga makan quota kalian hiks.. Ini dia hasilnya! Aku ga jago banget bikin alis, kadang yang kiri datar yang kanan agak naik ujungnya. Sayangnya aku cuman bisa bikin alis model ini karena gampang banget ahahahaa.. Udah kelihatan seperti orang Korea belum?..
Kesimpulan
Pros:
Ada di toko salon dan makeup

Harganya untuk barang korea sepertinya masih standar *sad*, kalau di banding Etude ya mahal sih

Warnanya beneran Dark Brown

Waterproof! bisa di buat hujan-hujanan nih
Bentukanya multifungsi aka 2 in 1 pensil beserta sikatnya, jadi ringkes gitu

Karena bentuk pensilnya tersebut jadi gampang pemakaiannya

Tahan lama

Cons:
Seperti yang tertera di atas, kalau kamu biasa pakai Viva dan Etude spertinya berasa mahal (ambigu banget)

Digosok bubar jalan! Sedih banget kalau kamu kebiasaan garuk alis

Packaging plastik! Karena rentan tutupnya retak dan akhirnya ga bisa ditutup deh (ada yang mengerti maksudku?)

     Kelemahannya itu dulu ya, aku juga masih mikir nih jeleknya dimana (suka cari-cari kesalahan). Hmm.. Sebenarnya aku coba searching di official IG nya si sarange ini, dan tidak hanya itu aku juga coba menyimak hasil review orang-orang. Sepertinya ada yang aneh dengan JALJINAE ku. aku mulai ada firasat buruk. Coba deh kalian perhatikan gambar ini
Foto dari IG official sarange_id 

Nah yang ini punya aku
  
   Ada yang ganjil di sini, itu tulisan jaljinae nya warna oranye sedangkan punya aku silver, aku sempet ngecek di blogger yang lain tutup pensilnya yang ada tulisan "sarange" juga warna oranye tapi punya aku silver.. Apakah.. punya aku KW ???? Ini masih patut dipertanyakan *sad* kalaupun KW akupun tidak menyesal karena bukan aku yang beli ahahahahaha!
     Yah dijadikan bahan pembelajaran aja kalau toko offline yang menjual alat-alat salon dan makeup juga patut dicurigai keasliannya. Jujur ajah sih merk ini aku kurang tau popularitasnya, kalau sampai bener punya aku ini KW, wah berarti ngehits ya.. 

Sekian dulu post aku kali ini. See you next post..


Share with the world:

5 komentar:

  1. Aku pakai punyanya the face shop, dan harus kuakuin, model yang beginian emang lebih enak dipakai daripada pensil alis biasa kayak viva gitu, karena yang kayak viva itu harus bener2 lancip baru enak dipakai **buatku sih gitu**

    terus kalau eyebrow powder fungsinya cuma buat mengisi kekosongan aka botak2 akibat eksperimen, gak bisa buat membentuk (kecuali ada eyebrow brush yang bagusan gitu)

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iah sih ce ga perlu ngorot.. Aq ya bolak balik ngorot pake vivass... 😂😂😂
      Tapi lho ce iki rasane KW 😖😖😖

      Eye brow powder itu yang gimana ce??? Hmmmm q mo nyoba yang gel gt sih bener e..

      Hapus
    2. Iah sih ce ga perlu ngorot.. Aq ya bolak balik ngorot pake vivass... 😂😂😂
      Tapi lho ce iki rasane KW 😖😖😖

      Eye brow powder itu yang gimana ce??? Hmmmm q mo nyoba yang gel gt sih bener e..

      Hapus
    3. ngoroti iku bikin otot tangan menguat ya wakakakak~

      eyebrow powder itu yang bentuknya kayak eyeshadow itu lho~ aku pakai punya wet n wild, enak~ tahan lama, cuman ya gitu, buat ngebentuknya itu lho~ lek brush e ngilang dhewe, bingung XD

      Gel itu kayak si pomade itu bukan sih? Itu sih lebih tajam lagi ya, kayak eyebrow instagram2 itu kan?

      Hapus
    4. maap cee akyu baru balas"komen hiks.. berapaan ce wet and wild??? btw brush nya cece pake apa?? aq berencana mau beli brush yang hemat d kantong hihihi..

      yyaaaasshhh yang kea pomade itu cee wekwkekw.. ah tapi masih banyak eyebrow kuuuuu belum abis semuaa

      Hapus

Hi! Jangan lupa centang box kecil sebelum submit comment ya, biar kamu dapat notification balasan dari aku.. Mumuci~

 
Designed by Beautifully Chaotic