Jumat, 09 September 2016

Review: NABI Matte Long Lasting Lip Gloss


     Hi! Kali ini aku mau mereview produk lip makeup. Sebenarnya aku jarang banget sih pakai produk lip makeup karena bibir aku kering (dan gampang mengering) jadi paling sering akunya pake lip balm aja. Karena bibir aku yang kering ini kadang bikin aku ga yakin untuk beli produk matte lipstick atau sebangsanya (meskipun pengen banget nyoba matte lipstick).
Sebagian besar koleksi lipstick dan liptintku tekturnya glossy, tapi kekurangan dari lip makeup yang glossy ini kadang meninggalkan bekas seperti di gelas saat minum dan itu enggak oke banget.

     Berawal dari seorang teman merintis dunia online shop, jualan makeup dan akhirnya aku mencoba beli dagangan dia. Kebetulan waktu itu aku naksir banget sama warna-warna nude. Yeah, aku bosan dengan warna pink atau merah ala-ala Korea. Akhirnya setelah screening yang sesuai dengan kemampuan finansial saat itu, akhirnya aku order NABI Matte Long Lasting Lip Gloss warna Honey.  Bagi yang mau kepo sama online shopnya bisa cek di makeupon.sby instagram.


     Lip product ini saat itu emang lagi booming karena lumayan oke dengan harga yang bisa dibilang murah, sekitar IDR 35.000 - 50.000. NABI ini merupakan brand USA tapi pembuatannya di China jadi wajarlah yaa untuk harganya yang sangat terjangkau. Cuman tulisan di kemasannya cepet banget kehapusnya, tapi it's okay yang penting kualitas produknya.

     Aplikatornya kecil dan bentuknya seperti aplikator lip gloss pada umumnya. Waktu digunakan juga nyaman dipakai. Menurutku teksturenya encer begitu dan baunya seperti manis-manis gimana gitu. Waktu dioleskan dibibirku yang kering ini agak kurang rata dikit sih, ah mungkin karena bibirku yang kering. Tapi setelah dirapikan dan dioles sedemikian rupa jadi lebih oke. Karena teksturnya yang agak encer jadi perlu banyak mengoles ke bibir dan lumayan cepat kering dibibir.



     Jujur aku suka dengan warnanya, nude nya lebih ada unsur ke oranye batu bata tapi lebih pucat dan mendekati warna bibirku. Warna-warna nude begini cocok banget buat dandanan smookey eye, atau mau dandan ala artis hollywood di red carpet yang tampak cantik nan flawless tanpa makeup menor. NABI Matte Lip Gloss ini tidak meninggalkan bekas saat minum, tapi kalau dibuat makan yaa buyar aka menghilang lol. Cuman pada saat retouch agak susah di oles rata, entah kenapa. Jadi pakainya kudu tebal, ah tapi tidak masalah karena harganya yang murah aku ga kahwatir pakai boros-boros lol.


Pros:
Lip Gloss ini Matte banget, yang bibirnya kering mungkin merasa agak sedikit kekeringan
Harga terjangkau
Pilihan warnanya yang banyak
Long Lasting! Asal tidak makan

Cons:
Kalau pakai harus tebal karena teksturnya yang encer
Baunya agak sedikit tajam, mungkin karena hidung aku yang sensitif banget

     Secara keseluruhan aku suka banget sama lip gloss ini, dan jujur ini lip matte pertama aku. Warnanya juga cantik-cantik meskipun baunya mungkin agak sedikit tajam di indera penciumanku. Tapi menurut pendapatku ini cocok banget buat pemula karena harganya yang murah, jadi tidak perlu kahwatir bakal terbengkalai atau pakainya boros. Untuk rencana masa depan sepertinya bakal repurchase dengan warna yang sama dan mungkin mencoba untuk warna lainnya. Sekian review kali ini..

See you next post

Share with the world:

2 komentar:

  1. aku juga suka banget lip matte yang warna nude.. mirip NYX SMLC yang stockholm ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, ia warnanya mirip sama nyx yg stockholm cuman kalau stocklom lebih ke pink di bibir aku, kalau nabi honey tone nya lebih ke oren" bata gt kwkkw makasi ya udah comment 😊

      Hapus

Hi! Jangan lupa centang box kecil sebelum submit comment ya, biar kamu dapat notification balasan dari aku.. Mumuci~

 
Designed by Beautifully Chaotic